Sunday 9 June 2013

Hutang Baik VS Hutang Buruk


By on 01:06

Utang "baik" adalah utang yang diambil untuk membeli sesuatu yang nilainya akan meningkat di masa depan, atau membantu meningkatkan kesehatan keuangan Anda, antara lain :
1. Pinjaman usaha dikatakan hutang baik karena dapat membantu mewujudkan ide bisnis. Saat usaha tersebut mulai menghasilkan keuntungan, saat itulah Anda membayar kembali utang. 
2. Cicilan rumah. Meminjam uang untuk membeli properti cukup masuk akal. Tip: semakin besar down payment, semakin kecil bunga pinjaman yang harus Anda bayarkan. 
3. Pinjaman dana pendidikan merupakan investasi untuk memperoleh pendidikan tingkat tinggi, yang nantinya akan mendatangkan pendapatan lebih tinggi. 

Utang "buruk" muncul ketika seseorang meminjam uang untuk membayar barang-barang yang dapat dikonsumsi tanpa menghasilkan kekayaan. Beberapa jenisnya adalah :
1. Menggunakan kartu kredit untuk membeli barang konsumsi atau membiayai liburan --terutama jika Anda hanya membayar cicilan minimum saat jatuh tempo pembayaran tiba-- adalah resep menuju kehancuran. 
2. Cicilan mobil perlu dipertimbangkan secara matang, karena nilai sebuah mobil akan turun begitu dibawa keluar dari gerai penjual mobil!

Jadi, tipe utang apa yang Anda bayar saat ini?

Terakhir, ada sedikit tips untuk peminjam yang merasa takut terjerat jebakan utang : lihat jumlah utang Anda, lalu buat daftar utang "baik" dan "utang "buruk" yang Anda punya. Jika ternyata semua utang Anda "buruk", segera buat rencana untuk melunasinya. Jika Anda ternyata memiliki utang "baik", maka pertahankan seperti itu


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment