Friday 25 February 2011

Priyo, Bos ISP dari Semarang


By on 08:08

internet_smgBersentuhan dengan dunia teknologi informasi (TI) selama bertahun-tahun membuat Priyo Suyono akhirnya berani menjalankan bisnis internet service provider (ISP) dan solusi TI yang baru berjalan sekitar empat bulan terakhir. Ketertarikannya dengan dunia internet dan TI yang begitu besar ini dimulai sejak mengelola sebuah warung internet di Pati, Jawa Tengah selama dua tahun.

Lalu Priyo juga pernah bekerja selama dua tahun sebagai supervisor TI di salah satu perusahaan garmen di Bawen. Yang terakhir sebelum memutuskan untuk membuka usaha sendiri, ia dipercaya menjadi manager operasional salah satu ISP di Semarang selama 3,5 tahun.

Dari sinilah, inspirasi dan keinginan untuk berbisnis bagi pria kelahiran Malang, 1 Agustus 1980 ini pun semakin besar. Akhirnya bersama rekannya, Priyo membuka ISP PT Media Sarana Data dengan merek Gmedia yang berkantor di Jalan Kasipah No 29G, Semarang.

Priyo sangat suka tantangan dan proses kreatif serta inovasi memang mutlak dibutuhkan dalam bisnis yang digelutinya tersebut. Bagi Priyo yang kini menjabat sebagai direktur operasional, prospek bisnis ISP sangat menjanjikan ke depannya karena internet sudah menjadi salah satu media komunikasi yang penting untuk masyarakat sehingga permintaan terhadap layanan internet kecenderungannya meningkat.

”Segala hambatan ini malah menjadi inspirasi untuk selalu kreatif yang pada akhirnya secara tidak langsung mengedukasi pelanggan bahwa kualitas produk akan selalu berbanding lurus dengan harga. Saya selalu menanamkan mindset ke perusahaan maupun ke pelanggan bahwa bisnis ini bukan jualan internet karena kalau begitu di luar sudah banyak sehingga ditekankan yang kita jual adalah layanannya,” jelas Priyo.

Bisnis ini, lanjut dia, juga sangat tergantung terhadap kualitas layanan dan harga. Kecenderungan pasar yang sangat sensitif terhadap harga ini masih bisa diatasi dengan meningkatkan kualitas layanan, menciptakan nilai produk dan melakukan kustomisasi produk. (*/SM)

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

2 comments: