Monday 20 February 2012

Siswa-siswi TKJ SMK 1 Nusantara Comal Pemalang


By on 18:15

Pada bulan Februari 2012, PJK mendapat kepercayaan menjadi Wakil Penguji Ujian Praktek TKJ (Assersor) di SMK 1 Nusantara Comal Pemalang.
Siswa-siswi jurusan TKJ harus sering berlatih menginstal & mengkonfigurasi Server Linux (Ubuntu/Debian), Proxy Squid dengan berbagai konfigurasi dan topologi jaringan.
Semakin banyaknya ISP lokal,warnet/PLIK, RTRW-Net dan instasi swasta/pemerintah yang menggunakan jaringan internet maka kebutuhan akan bandwidth semakin besar.Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan server yang bertugas untuk menyimpan situs-situs yang sering di akses pengguna internet.
Server Web Cache sangat diperlukan karena menghemat pemakaian bandwidth, mempercepat akses internet dan pastinya efisiensi biaya sewa bandwidth per bulannya.
Server We Cache yang sempurna dapat meyimpan semua situs statik atau dinamik.Maksud dapat menyimpan situs dinamik adalah dapat meng-cache (menyimpan di harddisk) film/gambar bergerak dan hasil download pengguna internet.
Jadi jika ada pengguna internet A membuka Video Clip “Dmasiv” lalu kemudian pengguna internet B membuka video clip yang sama maka pengguna internet B menjadi lebih cepat akses internetnya karena video clip tersebut sudah tersimpan dalam cache server.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 comments:

  1. kunjungan malam dan silahkan berkunjung ke gubug kecil kami http://xmultimedia-nesaba.blogspot.com/

    ReplyDelete