Saturday 21 June 2014

Testimoni Mengemudi Mobil NISSAN GRAND LIVINA


By on 07:06

1. Kenyamanan
Suspensi yang lembut, kabin yang sunyi-senyap, ruang kaki yang lapang, AC yang dingin sampai stir yang super ringan membuat mobil ini sangat nyaman untuk dipakai harian.
2. Handling
Untuk urusan handling, disini letak kekurangan Nissan GL, suspensi yang lembut ditambah dengan bodi mobil yang panjang, menjadikannya sedikit limbung jika diajak bermanuver di jalanan berkelok. Namun demikian, mobil ini sangat stabil di jalanan lurus, bahkan di kecepatan diatas 100Km/Jam.
3. Konsumsi BBM
Konsumsi BBM irit. Mobil 1500cc 7 tempat duduk konsumsi bahan bakar minyak-nya 15Km/liter kondisi harian dan 20Km/liter jika dipakai keluar kota. Bahkan lebih irit jika dibandingkan dengan xenia 1000cc sekalipun.
4. Fitur Keselamatan
Semua varian Nissan sudah dilengkapi “side body impact” yaitu berupa rangka tubular yang kokoh di bodi samping yang diklaim mampu membantu meredam benturan. Selain itu di type ini juga sudah dilengkapi dengan “self steer release” yaitu steer akan terlepas dan jatuh dengan sendirinya jika terjadi benturan. Sudah dilengkapi dual airbag, ABS, EBD dan lain-lain.
Kesimpulan
Dari seluruh MPV yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Grand Livina bisa dibilang yang paling baik dalam urusan kenyamanan berkendara. Posisi pengemudi pas, kemudian kursi baris kedua memiliki luas legrom yang lega. Yang menjadi masalah hanya pada kursi baris ketiga yang cukup sempit apabila diisi oleh orang dewasa. Namun, dari segi bantingan suspensi masih yang terbaik dibandingkan para rivalnya seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Proton Exora dan Chevrolet Spin. Bisa dibilang rating pengendalian Grand Livina adalah sangat istimewa untuk kategori mobil dikelasnya.


















About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 comments:

Post a Comment