Wednesday 21 July 2010

Kisah Sukses Pengusaha Warnet


By on 15:45

Dipenghujung tahun 2007 seorang teman dengan tekad bulat membuka sebuah warung internet yang berlokasi dipinggir jalan yang tidak begitu ramai. Lokasi itu tepatnya disebuah gang yang hanya bisa dilalui oleh dua buah mobil sedan, dan tak jauh dari situ terdapat sebuah sekolah SMK.
Di daerah itu internet memang belum begitu memasyarakat. Maklumlah daerah kecil dan agak jauh dari pusat kota. Dengan bermodalkan dua buah komputer pentium 4 lawas plus dua monitor cembung yang ditopang oleh koneksi dari Speedy beliau mulai membuka usahanya.
“Dibulan-bulan pertama keuntungan tidaklah terlalu besar. Bahkan bisa break event point saja sudah alhamdulillah”, dia menuturkan padaku via telepon waktu itu. “Namun berkat promosi ‘ala kadarnya’  dan semangat pantang menyerah, semakin hari semakin banyak anak-anak sekolah yang datang ke warnetku”.
Dia menyadari tidak mudah bertahan dalam usaha warnet ini. Koneksi yang lambat plus komputer yang sering rewel membuat dia sering ‘dimaki’ oleh para langganannya. Namun berkat bantuan seorang teman lama yang sudah tamat kuliah di Bandung dan mengajar pada SMK tersebut, semua kendala bisa diatasi.
“Memasuki bulan tahun pertama  saya sudah bisa mengandalkan pendapatan dari usaha ini dan kini setelah memasuki tahun kedua komputer di warnetku sudah berjumlah 20 unit, dan bukannya sombong sob, pendapatan rata-rata warnetku sekarang ini adalah 15 juta net perbulan”. Katanya penuh semangat.
Subhanallah.. 15 juta perbulan? 20 unit PC? Masih bujangan, rajin sholat lagi! Aku terdiam. Mataku menatap kosong jauh ke depan.
Terbayang dalam ingatanku saat dulu kami menempati ruangan persegi empat yang pengap. Sering tidak makan karena kiriman dari kampung datang terlambat. Sering mendatangi rumah Susi untuk minta sepiring nasi yang kami santap berdua bersama dua buah kerupuk rambak.
Kini, setalah kami dewasa dan jauh terpisyah, banyak perubahan yang terjadi.
Aku seperti jalan ditempat. Tertinggal jauh dari langkah-langkah cepat para sahabat. Bagaimana dengan sobat sekalian?? Mudah-mudahan kalian sukses juga.
Salam hangat semuanya dan tak lupa memberikan dukungan untuk sahabat Khai yang sedang ter SEOk-SEOk dalam kontes mengembalikan jati diri bangsa


About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

1 comments: